contoh css 7-17

Lokasi Rak No. 150-(013-017)

Sekilas Info
    Orientasi baru dalam psikologi pembelajaran

    Pembelajaran merupakan upaya membelajarkan siswa.Untuk membelajarkan seseorang diperlukan pijakan teori agar upaya yang dilakukan guru,dosen,pelatih,instruktur maupun siapa saja yang berkeinginan untuk membelajarkan orang dapat berhasil dengan baik.Ada dua pijakan teori yang dapat dijadikan pegangan agar pembelajaran berhasil dengan baik.Kedua teori tersebut adalah teori belajaryang bersifat deskriptif.Teori ini memeriksa bagaimana seseorang melakukan kegiatan belajar.Teori belajar yang banyak diterapkan para ahli pembelajaraan itu meliputi teori behavioristik,teori kognitivistik, teori humanistik,dan teori belajar sibernetik. Bahkan belakangan berkembang teori konstruktivistik.Semua teori belajar ini dipaparkan secara detail oleh penulis yang dikenal sebagai doktor dalam bidang teknologi pembelajaran.

    Pijakan teori kedua yang dipaparkan dalam buku ini adalah teori pembelajaran atau teori preskriptif.Teori ini memberikan bagaimana seseorang mempengaruhi atau mendesain lingkungan belajar agar seseorang tertarik untuk belajar.Pemikiran para pakar pembelajaran seperti Gagne, Reigeluth,Merrill,Romizozki,Dick and Carey,Anderson,Landa serta pakar lainnya banyak diuraikan dalam buku ini sehingga membantu kita untuk mendesain pembelajaran dengan baik.

    Dalam buku ini juga diberikan contoh-contoh terapan berbagai teori,baik teori belajar maupun teori pembelajaran yang mudah dipahami bukan saja oleh perancang pembelajaran,tetapi mahasiswa baik S-1,S-2,dan S-3, guru SD sampai SLTA / SMK, Instruktur dalam Lembaga pelatihan, apalagi dosen perguruan tinggi akan sangat terbantu dengan buku ini.

Foto Buku

© copyright : RnR 86
All Right Reserved